Bali United Akui Ada Pengaruh Main Tanpa Suporter di Kandang Arema FC

Bakal absennya Aremania pada laga antara antara Arema FC dan Bali United, dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, menjadi perhatian khusus Widodo C Putro. Pelatih Bali United ini mengaku tak adanya suporter tuan rumah di tribun stadion juga akan berpengaruh bagi anak asuhnya.

Menurut Widodo, kehadiran suporter tuan rumah mampu menjadi motivasi tambahan bagi para pemain. Tak hanya bagi pemain tuan rumah, tim tamu pun ikut mendapat tambahan motivasi.

“Meski kita saat ini tim tamu, tanpa penonton rasanya akan hambar,” ujar Widodo, pada sesi konferensi pers prapertandingan, Jumat (19/10).

“Jika ada penonton, kami pasti akan mendapat tambahan motivasi, salah satunya untuk menunjukkan kemampuan mereka,” sambungnya.

Namun, Widodo menegaskan tak mau melihat anak asuhnya tampil melempem pada pertandingan tanpa penonton ini. Ia mengaku tetap menginstruksikan para penggawa Serdadu Tridatu, julukan Bali United, untuk tetap menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Kami akan tetap tampil fight,” tuturnya.

Bali United akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-26 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (20/10).

Dalam pertandingan ini, Arema dipastikan tak akan didukung langsung oleh suporter mereka, Aremania. Pasalnya, Arema dan Aremania harus menjalani sanksi Komdis PSSI, akibat insiden pada laga kontra Persebaya lalu. Arema harus bertanding tanpa didampingi suporter mereka sampai akhir musim ini.

Sementara itu, pemain belakang Bali United, Agus Nova Wiantara menyebut absennya Aremania tak akan sampai menggerus kekuatan Arema FC. Arema, menurut pemain berusia 25 tahun ini, tetaplah tim mumpuni.

“Meski tanpa suporter, Arema tetaplah tim bagus,” tandasnya.