Tanpa Penonton, Persebaya Vs Persib Kurang Menarik

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman merasa kurang greget menghadapi Persib Bandung tanpa kehadiran penonton di lapangan. Sebab ketidakhadiran suporter di stadion membuat pertandingan menjadi kurang menarik.

Persib harus melakoni pertandingan tanpa penonton karena menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Klub berjuluk Maung Bandung tersebut tidak boleh didampingi suporternya hingga pertengahan kompetisi musim 2019.

”Ini sebetulnya situasi di lapangan kurang enak kalau tidak ada penonton, kalau orang Jawa bilang garing main bola tanpa penonton,” kata Djanur –sapaan akrabnya- usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selama ditangani Djanur, Persebaya memang selalu bermain di depan Bonek Mania, kecuali saat melawan Arema FC, tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tidak didampingi oleh suporternya.

”Tapi mudah-mudahan pemain kami Persebaya tidak terpengaruh dengan itu, walaupun pasti ada pengaruhnya,” tegas juru taktik asal Majalengka ini.

Karena bagaiamanapun menurut mantan pelatih PSMS Medan ini, para penggawa Green Force –julukan Persebaya- sudah terbiasa dengan hiruk pikuk suporter di stadion.

”Gak bagus buat pemain tidak ada riuhan penonton di pinggir lapangan,” pungkasnya.