Tanpa Lilipaly, Bali United Ragu Lawan Arema?

Bali United memilih untuk menatap ke depan, ketimbang menyesalkan absennya Stefano Lilipaly saat menantang Arema FC, Sabtu (20/10/18) besok. Striker naturalisasi kelahiran Belanda itu dipastikan absen, di tengah misi Bali United menambah pundi-pundi poinnya.

Pihak klub sepak bola Indonesia berjuluk Serdadu Tridatu itu pun enggan menjelaskan lebih rinci perihal absennya sang penyerang andalan di pekan ke-26 Liga 1 2018 itu.

Tidak seperti pemain lainnya, hanya Stefano Lilipaly yang pasti absen membela klub pasca pulang dari kewajiban memperkuat Timnas Sepak Bola Indonesia pada agenda FIFA Matchday kontra Hong Kong lalu.

“Karena sesuatu hal, Stefano Lilipaly pasti absen menghadapi Arema besok sore,” tutur Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Arema FC, Jumat (19/10/18) siang tadi.

Widodo pun enggan meratapi berkurnganya kekuatan lini serangnya tanpa kehadiran penyumbang 10 gol bagi Bali United itu.

Widodo lebih memilih untuk memandang jelas ke depan, dengan menyiapkan opsi lainnya sekaligus memberi garansi lini depan tetap tajam tanpa Lilipaly.

“Bukan berarti kami tidak butuh Lilipaly. Tapi tentunya kami harus menyiapkan pemain sepak bola lainnya agar tim ini tetap stabil di papan atas,” ungkapnya.

“Dan selain Lilipaly, kami juga tidak bisa diperkuat satu pemain lagi di lini tengah. Tapi tidak khawatir, kami sudah membawa 20 pemain terbaik ke Malang,” tambah pelatih yang juga pernah menangani Persela Lamongan dan Persegres Gresik United tersebut.

Peran Lilipaly memang begitu sentral bagi tim yang dulunya bernama Putra Samarinda itu. Tak hanya membukukan 10 gol, Lilipaly sejauh ini juga mampu mengangkat Bali United mencapai papan atas di klasemen Liga 1, dengan menempati posisi empat besar melalui koleksi 40 poin dari 25 pekan kompetisi.