Tampil Apik di Timnas Indonesia, Zulfiandi Menantikan Peluang Bermain di Luar Negeri

Zulfiandi memperlihatkan performa yang terbilang apik bersama Timnas Indonesia sejak Asian Games 2018. Pemain yang tergolong baru bergabung dengan tim asuhan Luis Milla itu mampu membuktikan kualitasnya mengawal lini tengah Tim Garuda.

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkap apa yang pernah dikatakan Luis Milla perihal Zulifiandi. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Zulfiandi ada di urutan pertama dalam daftar pemain paling potensial

Luis Milla bahkan disebut tertarik membawa pemain Sriwijaya FC itu bermain di luar Indonesia.

“Saya pernah menanyakan kepada coach Luis soal siapa pemain yang paling memiliki prospek bagus ke depannya. Luis Milla menjawab Zulfiandi, jadi selamat ya Zul,” ujar Bima Sakti kepada Zulfiandi saat konferensi pers setelah laga uji coba kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

Mendengar hal tersebut, Zulfiandi tersanjung. Pemain Sriwijaya FC itu mengaku masih akan menantikan kesempatan untuk bisa berkarier di luar negeri seperti beberapa rekan setimnya, Evan Dimas dan Andik Vermansah.

“Hanya orang lain yang bisa menilai saya. Terima kasih kepada coach Luis yang punya keinginan membawa saya ke luar negeri. Saya ingin mencobanya, tapi kesempatan itu belum ada,” ujar Zulfiandi.

Zulfiandi bermain selama 72 menit sebelum akhirnya digantikan Bayu Pradana dalam laga uji coba kontra Hong Kong. Ia mengaku banyak belajar dari laga uji coba ini untuk mempersiapkan diri lebih baik jelang Piala AFF 2018.

“Alhamdulillah, kami sudah memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Hong Kong memiliki pemain yang bagus dengan postur tubuh yang tinggi. Kami belajar banyak dari mereka untuk bersiap menuju Piala AFF,” ujarnya.