Pelatih Persebaya Berniat Mainkan Osvaldo Haay sebagai Striker

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman terus mencoba melakukan eksperimen untuk menemukan komposisi tim yang pas. Maklum, dia harus kehilangan sejumlah pemain, seperti striker David da Silva, gelandang Robertino Pugliara, dan gelandang Raphael Maitimo, yang mengalami cedera.

Baru-baru ini, pemain sayap Osvaldo Haay disiapkan untuk menempati posisi striker. Pemain berusia 20 tahun itu sangat mungkin menjalani peran sebagai false nine saat tampil melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018).

Padahal, Persebaya memiliki Rishadi Fauzi dan Riky Kayame di posisi striker. Akan tetapi, dalam beberapa latihan terakhir Osvaldo dipilih menggantikan Da Silva. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun tidak menampik bakal menyiapkan skema itu.

“Saya merasa kurang puas dengan penampilan lini depan sebelumnya. Jadi, kami membuat opsi lain, siapa tahu akan jadi semakin lebih baik. Sebenarnya, kami masih punya waktu dan membuka banyak kemungkinan,” ungkap Djanur.

Fauzi tampil sebagai starter saat Persebaya kalah 0-1 dari Borneo FC pekan lalu (13/10/2018). Sayangnya, striker bernomor punggung 26 itu beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatnya.

Sedangkan Riky sepertinya bakal menempati posisi sayap saat menantan Persib. Djanur ingin memanfaatkan kecepatan dan kemampuan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan yang dimilikinya.

“Sekarang kami sebenarnya sudah mengantongi starting eleven pertandingan nanti. Tapi, saya sudah menyiapkan berbagai opsi supaya banyak kemungkinan yang bisa saya gunakan, termasuk perubahan komposisi di beberapa hal,” tandas Djanur.