Gusur Persib Bandung dari Puncak Klasemen, Posisi PSM Makassar Belum Aman

Borneo FC kalah dari tamunya PSM Makassar dengan skor akhir 1-2. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2018 yang terlaksana di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat (19/10/2018) malam WIB.

Atas hasil ini, PSM Makassar berhasil menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Tambahan tiga poin membuat perolehan angka Juku Eja menjadi 47, unggul dua poin atas Maung Bandung.

Namun, posisi PSM belum aman.

Persib berpeluang kembali ke puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/10/2018)

PSM Makassar yang mengincar kemenangan pada laga ini langsung melakukan pergantian ketika pertandingan babak kedua akan dimulai.

Alessandro Ferreira Leonardo yang baru bergabung bersama tim setelah memenuhi panggilan dari timnas Hong Kong dimasukkan Robert Rene Alberts untuk menggantikan peran dari Saldi.

Sandro, panggilan akrab Alessandro, dimasukkan untuk menambah daya gedor Juku Eja yang sempat mampet pada 45 menit pertama pertandingan.

Terbukti, masuknya Sandro berhasil membuahkan hasil ketika aksinya sukses membuat PSM unggul 2-1 lewat tendangan kerasnya (68′).

Sepanjang sisa pertandingan, kedua tim yang masih sama-sama bermain dengan ngotot tak berhasil mencetak gol tambahan.

Kendati beberapa peluang berhasil diciptakan Pesut Etam maupun Juku Eja, tapi angka di papan skor tetap tak berubah.

Pertandingan sempat panas jelang penghujung laga ketika Willem Jan Pluim disapu oleh takel keras Abdul Rachman.

Beberapa pemain dari kedua kubu pun sempat bersitegang, tetapi beruntung kondisi itu dapat kembali mencair dan laga dapat diselesaikan tanpa ada insiden tambahan.

Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan da Silva, Abdul Rachman; Achmad Hisyam, Ahmad Maulana; Ambrizal Umanailo/Sultan Samma (69′), Tijani Belaid, Titus Bonai; Matias Conti

Pelatih: Dejan Antonic

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal/Reva Adi Utama (59′); Marc Klok, Rizky Pellu; Willem jan Pluim; Muhammad Rachmat/Rasyid Bakri (88′), Guy Junior, Saldi/Alessandro Ferreira Leonardo (40′)

Pelatih: Robert Rene Alberts