Dalam Hitungan Hari PSSI Bakal Putuskan Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut pihaknya masih dalam tahap negosiasi dengan Luis Milla terkait kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Menurut dia, PSSI akan mengonfirmasi nasib pelatih asal Spanyol itu dalam pekan depan.

Sampai saat ini Luis Milla belum memutuskan sikap terkait pemberian kontrak baru yang diajukan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Luis Milla pun diketahui masih berada di Spanyol untuk menyelesaikan studinya.

Awalnya, Luis Milla dikabarkan bakal kembali ke Indonesia pada 9 Oktober lalu. Namun, pada kenyataannya kehadiran yang ditunggu-tunggu seluruh publik Tanah Air itu hanya menimbulkan kekecewaan karena Luis Milla tak kunjung datang.

Menurut Joko Driyono, pihaknya berburu dengan waktu untuk segera memutuskan nasib Luis Milla. Sebab, pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF akan digelar pada 9 November mendatang.

“PSSI akan mengambil keputusan penting pada awal pekan depan. PSSI memahami pada 9 November merupakan pertandingan awal melawan Singapura dan waktunya sudah tidak lama lagi,” kata Joko Driyono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

“Kami mempersiapkan semua opsi yang mungkin terhadap situasi yang berkatian dengan keberadaan pelatih Luis Milla. Penting buat kami untuk mengonfirmasi pula kalau diskusi kami saat ini sedang berlangsung dengan coach Milla,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Timnas Indonesia saat ini masih dalam persiapan menuju Piala AFF 2018. Tongkat kepelatihan pun sekarang diambil alih oleh Bima Sakti yang menjabat sebagai pelatih interim Timnas Garuda.