Tunggu Kejelasan Nasib Di Liga Malaysia, Ini Fokus Target Andik Vermansah Saat Ini

Ditengah menanti kepastian keberlanjutan karirnya di Liga Malaysia bersama klub Kedah FA, Andik Vermansah justru mendapat angin segar dengan kembali dipanggil membela Timnas Indonesia menggantikan slot Esteban Vizcarra yang sebelumnya telah di coret untuk laga uji coba internasional kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018) mendatang.

Untuk itu Andik Vermansah berharap pemanggilan ini menjadi pintu masuk untuk bermain di Piala AFF 2018 pada 8 November hingga 15 Desember.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulilah,” kata Andik, dilansir dari Kompas.com

“Saya sangat menantikan panggilan timnas untuk AFF. Rasanya rindu sekali,” tutur pemain asal Jawa Timur tersebut.

Pemain asal Surabaya itu termotivasi memberikan yang terbaik di timnas. Apalagi jelang Piala AFF 2018, Andik punya motivasi untuk memperbaiki pencapaian Piala AFF tahun 2016 lalu.

Dua tahun lalu, Andik alami cedera pada leg pertama final Piala AFF 2016. Saat itu Indonesia takluk atas Thailand, meski di leg pertama menang 2-1.

“Ya, itu kekalahan di final Piala AFF 2016 jadi salah satu motivasi saya juga. Tahun itu kami masuk final tapi gagal juara. Seandainya saya masuk skuat Piala AFF 2018, saya akan berusaha menjadi juara,” kata Andik

Disisi lain, Andik yang kini masih menunggu keberlanjutan karirnya di Liga Malaysia memasrahkan seluruh keputusan kepada manajemen Kedah FA perihal perpanjangan kontrak.

“Tentang kontrak baru, saya serahkan kepada KFA untuk membuat keputusan. Jika tak berjodoh, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk pasukan Hijau Kuning,” ungkap Andik Vermansah beberapa waktu lalu.

Sementara itu, PSSI sudah mematok gelar juara Piala AFF tahun ini. Indonesia yang berada di Grup B akan berhadapan dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.