Robert Alberts Tegaskan PSM Bakal Hentikan Rekor Positif Borneo

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan skuatnya bakal menghentikan rekor positif Borneo FC saat kedua tim bertemu pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018).

“Memang tidak mudah mengalahkan Borneo yang tidak pernah kalah di Samarinda musim ini. Tapi, kami datang ke Samarinda dengan motivasi tinggi setelah mencetak empat kemenangan beruntun,” tegas Robert pada jumpa media, Jumat (18/10).

Borneo FC memang pernah kalah saat berstatus tuan rumah musim ini. Tapi, pertandingannya berlangsung di Tenggarong dan Balikpapan. Masing-masing kalah 0-1 dari Persija Jakarta (12/9/2018) dan Persib Bandung (17/9/2018).

“Kami juga tidak ingin rekor positif PSM justru terhenti di Samarinda,” ujar Robert.

Sama-sama ngotot menjaga rekor positif membuat Robert memprediksi duel Borneo FC kontra PSM bakal berlangsung terbuka dan sengit.

“PSM akan tampil dengan karakter khas kami yakni bermain agresif. Saya yakin Borneo juga memiliki keinginan yang sama,” kata Robert.

Itulah mengapa Robert berharap wasit yang memimpin pertandingan nanti memimpin yang fair dan adil. “Partai besok adalah pertandingan yang menjanjikan dan enak ditonton. Sayang kalau dinodai oleh keputusan aneh dari wasit,” sentil Robert.

Absennya sejumlah pilar seperti Zulham Zamrun (sakit), Hasim Kipuw, Ferdinand Sinaga (cedera) dan Asnawi Mangkualam (timnas U-19) diyakini tidak berpengaruh banyak pada kualitas PSM karena Juku Eja memiliki materi pemain yang merata.

“Saya puas dengan kondisi dan mental pemain yang tetap konsisten. Itu yang utama daripada memikirkan pemain yang absen,” terang Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, bek kanan PSM. “Kami akan tampil optimal untuk mengalahkan Borneo di Samarinda. Secara psikologis sebagai tim tamu tidak ada masalah. PSM memiliki banyak dukungan dari warga Sulsel di Samarinda dan sekitarnya,” pungkas Zulkifli.