Ridho Ungkap Peran Andritany Ardhiyasa saat Membela Timnas Indonesia kontra Hong Kong

Muhammad Ridho mendapatkan pengalaman mengawal gawang Timnas Indonesia kala bersua Hong Kong, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Kiper asal klub Borneo FC itu mengaku mendapatkan dukungan besar dari Andritany Ardhiyasa, kiper Timnas Indonesia.

Setelah Andritany Ardhiyasa bermain apik ketika Timnas Indonesia menang 3-0 dalam laga uji coba kontra Myanmar pada Rabu (10/10/2018), Pelatih Interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan kesempatan kepada Ridho saat menjamu Hong Kong.

Hasilnya, Ridho mampu memerlihatkan permainan cemerlang dengan melakukan tujuh penyelamatan, meski sekali kebobolan. Penampilan Ridho mendapatkan apresiasi dari pelatih Hong Kong saat keduanya bersalaman. Selain itu, Bima Sakti memberikan acungan jempol.

Pemandangan menarik terlihat ketika akhir babak pertama pertandingan Timnas Indonesia kontra Hong Kong. Ridho yang sempat sujud usai mengawal gawang dengan baik, kemudian berkumpul bersama teman-temannya di tengah lapangan sebelum menuju ruang ganti. Ketika tiba di pinggir lapangan, Andritany langsung menyambutnya dengan tepuk tangan.

Atmosfer persaingan tampak tak terlihat di antara dua kiper andalan Timnas Indonesia itu. Ridho menegaskan Andritany memberikan dukungan yang besar kepadanya ketika sama-sama mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia.

“Sebenarnya tidak ada persaingan sama sekali, yang ada saling memberikan masukan. Kami saling memberikan informasi soal kelemahan masing-masing. Kami akan tetap saling mendukung ketika sama-sama mendapatkan panggilan Timnas Indonesia,” ujar Ridho.

Ridho dan Andritany menjadi kandidat kuat penjaga gawang Timnas Indonesia di pentas Piala AFF 2018. Berbekal kualitas keduanya yang sangat bagus, dipastikan siapa pelatih Timnas Indonesia harus memutar otak untuk menempatkan kiper terbaik di bawah mistar gawang.