Main di Piala Asia, Indra Sjafri Berlakukan Aturan Tegas untuk Pemain Timnas U-19

 Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana Piala Asia U-19 melawan Taiwan pada 18 Oktober nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Laga tersebut cukup krusial karena bisa saja menentukan peta persaingan antara skuat Garuda Nusantara dengan tiga negara lainnya di Grup A.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri lantas meminta anak asuhnya agar sepenuhnya fokus dan konsentrasi pada kejuaraan tahun ini.

Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga fokus pemain adalah memberlakukan jam malam, membatasi pemakaian gadget, dan hal lainnya.

“Sudah berlaku juga selama ini (jam malam, pembatasan pemakaian gadget) cuma tidak kita gembar-gemborkan,” ucapnya.

“Tidak perlu (denda dan sanksi). Mereka ini calon pemain-pemain besar yang saya pikir sudah tahu bagaimana caranya bersikap profesional dalam menjaga karier mereka. Tidak perlu diragukanlah,” imbuh pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Selain memberlakukan beberapa aturan di atas, Indra Sjafri juga menjelaskan akan ada kelas psikologi untuk para pemain pada malam ini. Hal itu dilakukan demi memotivasi anak asuhnya sehingga bisa memberikan kemampuan lebih pada pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni.

Di Grup A Piala Asia U-19, skuat Garuda Nusantara bergabung bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, maka Timnas U-19 harus keliar sebagai juara grup atau minimal menjadi runner up.