Lolos 8 Besar, Kalteng Putra Lepas 6 Pemain Termasuk Eks Timnas

Gelaran kompetisi sepak bola kasta kedua tanah air, Liga 2 musim 2018 telah memasuki babak delapan besar dan menyisakan 8 tim yang akan saling bersaing untuk meraih gelar juara.

Delapan tim yang berhasil lolos tersebut antara lain, Semen Padang, Kalteng Putra, Aceh United, dan PS Mojokerto Putra sebagai perwakilan Grup A.

Sedangkan Grup B akan diisi oleh PSS Sleman selaku juara dari wilayah Timur, Persiraja Banda Aceh, Madura FC, dan Persita Tangerang.

Jelang dimulainya babak delapan besar Liga yang berlangsung pada 24 Oktober mendatang, sejumlah persiapan telah dilakukan tim-tim peserta salah satunya dengan membeli dan melepas pemain seperti yang dilakukan tim Kalteng Putra.

Melansir dari akun media sosial klub, Kalteng Putra secara resmi melepas enam pemain sekaligus bahkan salah satunya merupakan alumni Timnas Indonesia.

Tercatat enam pemain yang bakal berganti seragam tersebut antara lain, Bijahil Chalwa, Muhammad Rasul, Joko Sasongko, Taufik Kasrun, Ambrizal, dan Zainal Haq.

Nama-nama yang disebutkan diatas memang tak terdengar asing, pasalnya banyak dari pemain tersebut sempat mencicipi kerasnya kompetisi tertinggi nasional bahkan memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Joko Sasongko, penyerang berusia 28 tahun tersebut pernah memperkuat tim sekelas Arema FC pada musim 2012 hingga 2014, dan pernah berseragam Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2011 hingga 2013.