Laga Persib vs Persipura Tinggalkan Kenangan Manis Buat Jonathan Bauman

Lawatan ke tanah Papua meninggalkan cerita manis buat Persib Bandung. Selain mampu mencuri poin dari tuan rumah Persipura Jayapura, tanah bumi cendrawasih tersebut juga begitu meninggalkan kesan bagi para pemain klub berjuluk Maung Bandung itu.

Kesan tersebut bukan hanya dirasakan pemain-pemain Persib Bandung yang turut serta dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Namun juga dirasakan pemain yang hanya menjadi penonton, Jonathan Bauman.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu, Bauman hanya terlihat duduk di tribun VIP menyaksikan rekan-rekannya berjibaku di atas lapangan.

Duduk di tribun VIP bersama pemain Persib Bandung lainnya, Patrich Wanggai, Bauman justru mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Papua yang ditemuinya.

“Sejak pertama datang ke sini, mereka sudah menyambut kami dengan sangat baik. Mereka selalu tersenyum dan menyapa. Saya benar-benar suka di sini, good people,” kata pemain asal Argentina itu lewat halaman resmi Persib.

Bukan hanya masyarakatnya, Bauman juga mengaku sangat terpesona dengan keindahan alam Papua, khusunya Kota Jayapura. 

Memiliki kesempatan bersama rekan-rekannya untuk menikmati alam Papua, termasuk Pantai Besji yang sempat digunakan Persib Bandung untuk berlatih. Bauman menyebut jika ada kesempatan dirinya berkeinginan untuk kembali ke Papua, untuk berlibur.

“Fantastico, luar biasa. Di sini sangat bagus sekali pemandangannya. Saya sangat suka karena banyak pantai yang bagus di sini. Ini tempat sangat bagus untuk berlibur. Indonesia bagus,” kata pemain 27 tahun itu.