Jelang Putaran Kedua, Pelatih Barito Putera U-16 Evaluasi Pemain Lewat Video Pertandingan

Tim Barito Putera mengakhiri putaran pertama merebut poin penuh atas Persela Lamongan, dalam Liga 1 U-16 Elite Pro Academy 2018 hari kedua, Minggu (15/10/2018).

Laskar Antasari muda menaklukkan Persela Lamongan dalam kedudukan akhir 2-0. Sebelumnya di hari pertama, Barito meraih hasil imbang 2-2 dengan Persela Lamongan.

Kendati menuai hasil yang cukup bagus, Pelatih Barito Putera U-16, Ilham Romadhona mengatakan, masih banyak yang harus dibenahi dari skuat besutannya itu.

Terutama kata Ucok sapaan karibnya, terkait masalah finishing dan stamina yang dianggap masih kurang, terlebih memasuki putaran kedua nanti.

“Kami akan mengevaluasi sejumlah kelemahan dan kekurangan pemain, pembenahan dilakukan melalui video pertandingan yang direkam saat laga berlangsung, dari situ kita bisa melihat apa yang harus dibenahi,” jelas Ucok.

Pada saat menghadapi tim Persela Lamongan, dia mengakui anak-anaknya tampak mengalami kesulitan terutama di babak awal.

Dalam program latihan, para pemain selalu diberikan motivasi agar berusaha nyaman dengan bola, serta tidak panik saat berhadapan dengan pemain belakang lawan, dapat membawa bola secara efektif dan mampu mencetak gol.

Ditambahkan Ucok, dia juga harus lebih berhati-hati dalam melatih tim U-16, tidal boleh over training serta secepatnya melakukan recovery pemain, selain itu gizi pemain juga menjadi hal yang penting.

Selain itu, mengenai stamina pemain juga yang menjadi fokus perhatian tim pelatih. Ucok berharap skuatnya dapat memiliki kebugaran yang bagus di putaran kedua.

“Saya harap pemain tidak cepat puas, terus belajar mempersiapkan diri di putaran kedua. Selain finishing masalah stamina masih menjadi momok, semoga bisa meningkat di putaran kedua nanti,” pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)