Dijamu Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman Siapkan Rekayasa

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman akan menyiapkan rekayasa posisi kala dijamu Persib Bandung di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (20/10) sore WIB, pada pekan ke-26 Liga 1 2018.

Langkah ini diambil Djadjang setelah salah satu gelandang asingnya, Robertino Pugliara, dipastikan mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera. Bagi Djadjang, kehilangan Pugliara sangat memengaruhi rencana permainan Persebaya.

Apalagi tidak banyak pemain yang menjalankan peran Pugliara. Saat ini, Persebaya hanya menyisakan Rendi Irwan untuk menjalani peran tersebut. Djadjang tak menutup kemungkinan menjadi pemain di posisi sayap sebagai gelandang menyerang. Selain Rendi, pemain lainnya adalah Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, dan Osvaldo Haay.

“Absennya Robertino hingga akhir musim merupakan pukulan berat bagi Persebaya. Karena tidak bisa mengganti, kami harus pergunakan pemain yang ada. Untuk sementara sekarang tinggal Rendi,” beber Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.

“Mungkin akan melakukan rekayasa posisi andai Rendi ada masalah. Winger bisa juga nanti menempati posisi Robertino. Masih banyak opsi.”

Selain menyiapkan pengganti Pugliara, Djanur juga berusaha memperbaiki penyelesaian akhir, dan memperkukuh tembok pertahanan. Khusus di lini belakang, Persebaya dipastikan tidak diperkuat OK John yang terkena akumulasi kartu.

“Kemarin banyak peluang, tapi tidak ada yang bisa menghasilkan gol. Apalagi ada beberapa pemain yang tidak bisa turun, padahal mereka menjadi kunci lini depan Persebaya. Tapi mungkin bisa tebus dengan kembalinya Irfan Jaya,” ungkap Djanur.

“Tak hanya penyelesaian akhir kami drill, kami tidak akan meninggalkan sektor pertahanan karena main away lawan Persib Bandung. Apalagi OK John tidak bisa main karena akumulasi.”