Didemo Bobotoh, PSSI: Itu Bentuk Cinta Mereka!

Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) angkat bicara akan tuntutan yang dilancarkan suporter Persib Bandung kepada mereka. Bagi PSSI apa yang dilakukan suporter Persib Bandung adalah bentuk rasa cinta mereka kepada PSSI.

Suporter Persib Bandung memang menggelar aksi demo beberapa waktu lalu di Bandung. Dengan aksi bertajuk ‘Bandung Melawan Part 1’ Sebagian suporter Persib turun ke jalan sebagai bentuk kekecewan PSSI dan Komisi Disiplin PSSI akan hukuman yang diberikan kepada Persib Bandung.

Dalam aksi tersebut, suporter Persib Bandung memang melayangkan beberapa tuntutan. Setidaknya ada 12 poin yang mereka keluhkan.

Terkait aksi ini ternyata mendapat respon dari PSSI. Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria bahwa aksi tersebut adalah bentuk perhatian msyarakat kepada PSSI.

“Kalau saya melihatnya ini kemewahan bagi sepak bola Indonesia. Karena kalau masyarakat sudah gak peduli pasti kita dicuekin. Kalau dimarahin berarti masyarakat masih cinta,” ucap Tisha.

Meski mendapat aksi dari suporter Persib Bandung, Tisha menegaskan tidak akan mengganggu kinerja PSSI. Baginya PSSI akan tetap berjalan demi membangun sepak bola Indonesia.

“Bagi saya apapun yang dikatakan masyarakat, PSSI tahu 1000 kekurangannya dari 10 yang kalian bicarakan. Jadi gak ada alasan untuk tak memperbaiki diri dan terus maju dengan program-program kami,” tutur dia.