AQ Imbau Suporter Tak Cepat Ambil Kesimpulan

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi mengimbau suporter Madura Bersatu agar tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan seputar perjalanan timnya dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2018.

Terlebih pasca timnya kembali gagal mendulang poin akibat menyerah 0-1 kala menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam. Padahal pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil dominan sepanjang 90′ menit laga berlangsung.

Pada laga tersebut tim tuan rumah mendominasi laga hingga mencapai angka 68 persen berbanding 32 persen penguasaan bola Macan Kemayoran, mereka juga melakukan sebanyak 391 kali operan sukses berbanding 152 operan sukses milik tim tamu.

Bahkan mereka juga melakukan sebanyak 20 kali tembakan ke arah gawang dan tercatat hanya 3 kali tepat sasaran, sekaligus gagal mencetak gol akibat rapatnya barisan pertahanan Persija. Kondisi tersebut memancing animo sebagian suporter untuk memberikan penilaian bagi skuad binaan Gomes de Olivera.

“Jangan berkesimpulan terhadap sesuatu yang masih belum selesai, jangan sakit hati dalam menyikapi kekalahan,” kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, dikutip dari salah jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Senin (15/10/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan semua pemain sudah bermain maksimal dan memberikan kemampuan terbaik untuk mengamankan poin dan meraih kemenangan. “Sebanyak 391 kali operan tepat sasaran, 21 tembakan ke gawang dan 68 persen penguasaan bola,” imbuhnya.

“Pemain sudah berusaha (hak dan kewajiban), tapi takdir menang bukan milik kita. Sepakbola mengajarkan kita tentang kehidupan yang utuh,” pungkas pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep, yang akrab disapa AQ. [pin/suf]