Andai Lolos ke Skuat Piala AFF 2018, Andik Usung Misi Penebusan

Andik Vermansah mempunyai satu misi andai terpilih seleksi skuat Piala AFF 2018. Pemain 26 tahun itu mengusung misi penebusan.

Andik menjadi pilihan Bima Sakti untuk mengisi slot yang ditinggalkan Esteban Vizcarra. Dia baru bergabung dengan tim pada Minggu (14/10/2018) malam WIB, dan sudah ikut berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Senin (15/10) pagi WIB.

Pemain Kedah FA itu sudah lama tak berkostum timnas. Terakhir dia jadi bagian skuat Merah-Putih pada ajang uji coba melawan Islandia pada Januari 2018.

Meski sudah absen lama, Andik siap bersaing untuk merebut posisi utama di tim. Stok pemain sayap di timnas Indonesia cukup banyak. Yang menjadi pilihan utama sejak Asian Games 2018 ada Febri Hariyadi dan Irfan Jaya.

“Saya tidak takut bersaing dengan siapapun, tapi saya menghormati semua pemain,” kata Andik kepada pewarta di Stadion Wibawa Mukti.

Andik adalah salah satu skuat utama Indonesia dalam Piala AFF 2016. Pada laga final leg kedua melawan Thailand, dia absen setelah menderita cedera lutut pada laga sebelumnya di stadion Pakansari.

Meski sempat menang 2-1 di leg pertama, Indonesia harus menyaksikan Thailand berpesta karena kalah tiga gol tanpa balas di Rajamangala.

“Itu (cedera) salah satu motivasi saya, kemarin sudah final tapi gagal juara. Seandainya saya masuk skuat Piala AFF, saya bakal berusaha keras untuk jadi juara,” tutur Andik.