Timnas Indonesia Imbangi Hong Kong, Bima Sakti Akui Ada Penurunan Performa

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Pelatih interim Indonesia, Bima Sakti, mengakui adanya penurunan performa jika dibandingkan ketika menjalani dua laga uji coba sebelumnya.

Laga uji coba kontra Hong Kong menjadi laga ketiga Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2018. Dalam dua laga uji coba pertama, Timnas Indonesia mampu menang 1-0 atas Mauritius dan 3-0 atas Myanmar.

Tim Garuda bermain cukup baik pada babak pertama. Beto Goncalves mencetak dan membawa Indonesia unggul pada menit ke-40. Akhirnya pertandingan berakhir 1-1 setelah Hong Kong mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

“Dari segi performa memang sedikit menurun ketimbang uji coba sebelumnya menghadapj Mauritius dan Myanmar. Namun, ini menjadi gambaran bagi kami agar lebih siap ketika tampil di Piala AFF,” ujar Bima Sakti.

Namun, Bima Sakti tak mempermasalahkan menurunnya performa tim di laga kali ini karena tujuan utamanya adalah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November mendatang. Bima Sakti pun menyebut sudah memiliki gambaran kerangka tim untuk tampil di kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu.

“Sudah ada kerangka tim untuk Piala AFF nanti. Ada beberapa pemain yang tidak ada di sini tapi masuk kerangka tim karena kami sudah tahu kualitasnya. Kami akan memanggil sesuai kebutuhan tim, tapi untuk sektor mana saja yang masih perlu diperbaiki itu menjadi rahasia dari tim pelatih,” tegasnya.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura pada 9 November mendatang. Tim Garuda akan bertandang ke Stadion Nasional Kallang, Singapura, untuk pertandingan pertama mereka di Grup B Piala AFF 2018.