Ladeni Persebaya di Gianyar, Persib Memakai Panpel Bali United

Persib Bandung tak hanya meminjam markas kebesaran Bali United saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (20/10/2018). Tim Maung Bandung menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan kepada Serdadu Tridatu.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja beralasan penyerahan panpel laga kandang Persib di Stadion I Wayan Dipta ke Bali United hanya agar pertandingan berjalan lancar.

“Karena Bali United lebih mengetahui secara pasti mekanisme dalam menyelenggarakan pertandingan. Mereka paling paham. Maka kami dari Persib menyerahkan sepenuhnya kepada panpel Bali United untuk menyelenggarakan pertandingan Persib kontra Persebaya,” jelas Irfan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/10/2018).

Penyerahan panpel ini, dikatakan Irfan ternyata sudah dilakukan saat Persib menjamu Madura United di pekan ke-24 Liga 1 yang telah digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10/2018) lalu.

“Saat menjamu Madura kami serahkan kepada panpel Persiba Balikpapan. Tapi tidak sepenuhnya oleh mereka, tapi beberapa diantaranya masih ditangani kami. Karena mungkin ada perbedaan sedikit antara penyelenggaraan Liga 2 dan Liga 1. Kami harus sediakan beberapa poin tambahan,” katanya.

Irfan yakin penyelenggaraan Persib kontra Persebaya akan berjalan dengan lancar meski ditangani Panpel Bali United. Apalagi di pertandingan tersebut tidak boleh disaksikan penonton sesuai dengan keputusan Komisi Disiplin PSSI.

“Kami juga memohon maaf kepada rekan-rekan bonek (suporter Persebaya) karena untuk saat ini belum bisa membalas jamuan saat di Surabaya. Seusai sanksi Komdis PSSI yang dijatuhkan, pertandingan Persib ini berstatus tanpa penonton. Jadi kami mengimbau agar bobotoh dan bonek tidak memaksakan diri datang ke stadion,” tegasnya.