Indra Sjafri Optimistis Timnas Indonesia Masuk Empat Besar AFC U-19 2018

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku optimistis timnya kali ini bisa mencapai target yang telah ditentukan oleh PSSI, lolos empat besar Piala AFC U-19.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam jumpa pers grup A piala AFC U-19 di Ruang Press Conference, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

“Kita diberi target lolos babak empat besar. Alasannya sepakbola kita sudah lama tidak naik level. Kita sekarang dapat keuntungan sebagai tuan rumah, dan itu membuat kita lebih termotivasi bermain dihadapan suporter sendiri,” kata Indra Sjafri.

Alasan lainnya yang membuat Indra Sjafri merasa yakin yakni skuatnya kali ini dihuni oleh para pemain yang telah mengikuti kompetisi. Menurutnya, hal itu sangat bagus untuk meningkatkan mental bertanding.

Ia pun coba membandingkan skuat Timnas U-19 saat ini dengan Timnas U-19 2014 yang tersingkir di babak penyisihan Piala AFC U-19.

“2014 kita keluar dengan juara AFF, euforia itu harusnya bisa kita lakukan untuk Piala Asia, tapi itu tidak terencana dengan baik,” Jelas Indra Sjafri.

“Kalau sekarang mereka sudah bermain di kompetisi. Itu menjadi alasan kami lebih beprestasi dari yang sebelumnya. Biasanya kesempatan kedua itu diamini oleh Allah,” sambungnya.

Pada Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tiga tim lainnya yakni Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar.

Laga perdana, Indonesia akan menghadapi Taiwan pada esok hari, Kamis (18/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.