Operasi Cedera Robertino Pugliara Berjalan Lancar

Robertino Pugliara sudah menjalani operasi cedera yang dialaminya. Gelandang Persebaya Surabaya itu mengalami cedera patah tulang saat pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/10/2018).

Seluruh rangkaian operasi berjalan dengan lancar tanpa kendala di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi, Surabaya, Selasa siang (16/10/2018). Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menyebutkan Robertino dalam kondisi baik.

“Operasi berjalan lancar. Untuk patah tulang betis (fibula) dilakukan pemasangan plat. Sedangkan untuk putusnya ligamen juga sudah dilakukan penjahitan,” kata dokter yang akrab disapa Tommy itu kepada Bola.com.

Robertino mengalami cedera patah tulang betis kanan setelah mendapat tekel keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi, saat mencoba untuk masuk ke pertahanan Borneo. Robertino ditarik keluar pada menit ke-15.

Cedera ini terbilang parah untuk seorang pemain sepak bola. Pratama menyebutkan kemungkinan bakal dibutuhkan waktu enam bulan buat Robertino agar bisa kembali pulih seperti sedia kala.

“Yang penting semuanya harus dijalani dengan baik. Beberapa proses penyembuhan sampai pada tahap ini sudah berlangsung lancar. Semoga tidak terjadi apa-apa ke depan,” imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu.

Dengan kondisi ini, Robertino bakal absen membela Persebaya hingga akhir musim, bahkan sebagian musim depan juga. Berikutnya, butuh penanganan dari tim medis agar proses penyembuhannya juga berjalan dengan baik.