Keberangkatan Supriadi ke Liverpool Masih Terganjal Izin

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberangkatkan bintang Timnas Indonesia U-16, Mochammad Supriadi ke Liverpool, Inggris untuk menimba ilmu di salah satu akademi sepak bola, Trenmerre Rovers FC. Supriadi akan berangkat bersama sembilan talenta muda lainnya dari Kota Pahlawan.

Namun rencana keberangkatan Supriadi ke Liverpool masih terganjal izin dari sekolah yang bersangkutan. Sebab surat permohonan izin yang dikirimkan oleh Pemkot Surabaya belum mendapat respon dari SMA Negeri Ragunan.

”Saya masih minta surat izin ke sekolahnya Supriadi, kan dia sekolah juga, karena kan lumayan itu tiga minggu,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kepada Bola.net, Selasa (16/10).

Dikatakan Risma, karena Supriadi masih tercatat sebagai siswa di SMA Negeri Ragunan, maka Pemkot perlu meminta izin kepada pihak sekolah sebelum membawanya ke luar Negeri. Apalagi kegiatan di Liverpool akan memakan waktu selama tiga minggu.

”Saya sudah kirim surat ke sekolahnya Supriadi, minta izin untuk Supriadi bisa ikut kita, tapi saya belum dapat jawabannya. Tapi untuk sembilan anak lainnya sudah siap,” tegas Risma.

Lebih lanjut, rencananya Supriadi akan berangkat ke Liverpool pada Bulan November mendatang. Jadwal itu sebenarnya mundur satu bulan dari agenda awal yakni Bulan Oktober ini.

”Sebetulnya kita kemarin sudah siap bulan ini, tapi karena kita nunggu Supriadi sampai kompetisi selesai,” jelas Risma.

Untuk diketahui, Supriadi adalah salah satu pemain kelahiran Surabaya yang moncer bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018. Ia menjadi bagian dari tim Garuda Asia yang berhasil menjuarai turnamen sepak bola tingkat Asia Tenggara tersebut.