Mitra Kukar Siap Kalahkan Bali United Demi Jauhi Zona Merah

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menyambut antusias laga pekan ke-25 Liga 1 2018 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/10/2018). Pria yang akrab disapa coach RD itu menyebut laga tersebut sangat krusial.

Mitra Kukar saat ini tercecer di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 29 poin. Klub berjuluk Naga Mekes itu hanya berjarak satu angka dari batas atas zona merah Liga 1 2018 yang saat ini dihuni PS Tira.

Kemenangan tentu bakal sedikit memberi napas buat Mitra Kukar. Namun, Fernando Rodriguez dkk. tak bisa memungkiri catatan negatif pada laga tandang musim ini.

Mitra Kukar mencatatkan sembilan kekalahan dan dua kali imbang dari 11 laga terakhir di markas lawan. Hal itulah yang membuat Coach RD berniat mengakhiri tren negatif Mitra Kukar dalam laga tandang.

“Kami sangat membutuhkan poin untuk dapat menjauhi zona merah. Namun, kami memiliki pekerjaan yang tidak mudah untuk mencuri poin di markas tuan rumah,” kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga.

Musim lalu, Mitra Kukar dipaksa pulang tanpa poin setelah kalah 1-6 dari Bali United di Gianyar. Namun, musim ini Mitra Kukar mampu mengalahkan Stefano Lilipaly dkk. dengan skor 3-1 dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 11 Mei lalu.