Alasan Pemanggilan Andik Vermansah Gantikan Esteban Vizcarra

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memanggil Andik Vermansah ke skuatnya jelang menghadapi pertandingan melawan timnas Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Juru taktik asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu membeberkan alasannya memanggil Andik Vermansah ke timnas Indonesia.

Kualitas yang dimiliki Andik Vermansah sudah sangat teruji untuk bergabung bersama timnas Indonesia.

Pemain klub asal Malaysia, Kedah FA, itu didatangkan untuk menggantikan Esteban Vizcarra yang dipulangkan ke Sriwijaya FC.

Andik Vermansah juga sudah mulai bergabung dengan timnas Indonesia pada Senin (15/10/2018).

Kedatangan Andik sekaligus menggenapkan skuat timnas Indonesia menjadi 22 pemain setelah sebelumnya Bima Sakti memanggil Abduh Lestaluhu untuk menggantikan Rezaldi Hehanussa yang mengalami cedera pada kakinya.

“Setelah memanggil Abduh Lestaluhu, kami juga memanggil Andik Vermansah untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hong Kong,” kata Bima Sakti seperti BolaSport.com lansir dari laman resmi PSSI, Senin (15/10/2018).

“Semua tahu Andik Vermansah pemain yang bagus serta kami pantau terus dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba besok malam,” kata Bima Sakti menambahkan.

Lebih lanjut Bima Sakti juga mengatakan bahwa ia terus mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Hong Kong.

Kepercayaan diri para pemain timnas Indonesia sedang meningkat usai pada laga uji coba pertama sukses membantai timnas Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (10/10/2018).

Sebelum menghadapi timnas Indonesia, Hong Kong sempat berujicoba melawan timnas Thailand beberapa waktu lalu.

“Melawan Hong Kong kami berharap meraih hasil positif, apalagi mereka tim yang bagus. Uji coba ini juga kembali bagi kami untuk mendapatkan gambaran siapa saja pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018 mendatang,” kata Bima Sakti.

Perlu diketahui, Piala AFF 2018 akan mulai digelar pada 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama dengan Singapura, Filipina, Timor Leste, dan juara bertahan, Thailand.