Perseru Ingin Kemenangan atas Persela Jadi Momentum Kebangkitan

Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior, sangat gembira dengan hasil positif yang diraih timnya. Mereka menang 2-0 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Marora, Serui, Sabtu (13/10/2018), dalam lanjutan Liga 1 2018.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dilesakkan oleh Osmar dos Santos Filho (Mazinho) pada menit ke-20, serta Silvio Escobar pada menit ke-37.

“Para pemain telah menunjukkan penampilan luar biasa lawan Persela. Mereka tampil percaya diri dan fight sehingga kami berhasil mendapat 3 poin,” ujar Wanderley saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/10/2018).

Perseru tidak bisa diperkuat Alberto Antonio de Paula (Beto), Makarius Frederik dan Donni Honim karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun para pemain pengganti menunjukkan kualitas yang tak jauh berbeda.

“Para pemain bermain sebagai tim sehingga berhasil memenangi pertandingan, meski Persela sebenarnya main cukup bagus,” ucap dia.

Atas hasil yang dicapai, untuk sementara Perseru keluar dari dasar klasemen dengan koleksi 27 poin. Mereka unggul tiga poin atas PSMS Medan dan hanya berjarak 1 angka dengan PS Tira yang ada satu tingkat lebih baik.

Namun, PSMS dan PS Tira belum bertanding lantaran laga ditunda.

“Semoga apa yang sudah kami dapat kemarin dapat berlanjut ke laga-laga selanjutnya, agar Perseru terhindar dari degradasi,” kata dia.