Liga 1 Elite Pro Academy : U16 Barito Putra Bungkam Tim Tamu Persela Lamongan 2 – 0

: Tim U16 Barito Putra berhasil bungkam tim tamu U16 Persela Lamongan 2 – 0 pada lanjutan Kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy Minggu sore (14/10/2018) di stadion 17 Mei Banjarmasin .

Dengan mengenakan jersey kuning sejak kick of babak pertama tuan rumah U16 Barito Putra langsung berinisiatif menyerang tim tamu U16 Persela Lamongan. Namun serangannya selalu kandas.

Kerja keras terus dilancarkan anak asuh Ilham Romadhona hingga menit 27 babak pertama hingga menciptakan gol umpan Crosing M.Rafiq Ramdhani yang dimanfaatkan penyerang depan M.rafi Ariyanto sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan U16 barito putra.

30 menit berjalan sejumlah peluang dari kedua tim tidak mampu dimaksimalkan. Hingga wasit asal Kota Surabaya Galih Cahyono meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk U16 Barito Putra.

Setelah turun minum babak kedua, tim U16 Barito Putra mengubah taktik permainan atas arahan pelatih Ilham Romadhona.

Pada menit terakhir babak kedua dengan tambahan 2 menit dari waktu normal, U16 barito putra kembali menambah pundi gol melalui tendangan kaki kanan Unggul Perkasa mengarah kesebelah kiri gawang Asril Fahrizal Husaini. Skor 2-0 untuk kemenangan U16 Barito Putra,mengakhiri laga.

Usai pertandingan, pelatih U16 Persela lamongan Mahfud Syafii kepada awak media mengakui,keunggulan U16 Barito Putra meraih point penuh tiga walaupun bermain konsisten tetapi tim U16 Persela Lamongan mengalami kesulitan bermain pada hari kedua karena kurangnya koordinasi dan komunikasi utamanya pada pemain belakang.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas Tim U16 Barito Putra meraih point maksimal. Ya Memang dari awal sudah Saya antipasi terutama anak buah saya dengan penampilan konsisten ternyata sering mengalami kesulitan pertandingan di hari kedua, gol gol kemasukan karena kurangnya membaca permainan lawan,” kata Mahfud Syafii

Sementara itu pelatih U16 Barito Putra Ilham Romadhona mengatakan,memang diawal babak pertama timnya mengalami kesulitan karena mengikuti irama permainan lawan,namun hingga 15 menit babak pertama berjalan dapat melakukan perubahan dengan merotasi pemain.

“Diawal babak pertama mengalami kesulitan seharusnya anak anak bermain dengan cepat tetapi dengan adanya rotasi pemain sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan kedepannya benar-benar perlu di evaluasi.”Tandas Ilham Romadhona.

Pelatih U16 Ilham Romadhona berharap dengan kemenangan ini janganlah berpuas diri dan pada putaran kedua lebih ketat lagi sehingga kedepannya harus banyak dievaluasi.

Sebelumnya pada leg pertama U16 Barito Putra ditahan imbang 2-2 atas Persela Lamongan. Pada Kompetisi Liga Satu U16 Elite Pro Academy 2018 ini, Barito Putra Bermain di group B bersama Bali United, Persela lamongan, Persija Jakarta ,Madura United dan Arema FC.