Kabar Terbaru Srdan Ostojic, Kiper Asing Arema FC yang Tak Pernah Lagi Bermain Sejak Pekan Ke-20

Kiper asing milik Arema FC, Srdan Ostojic, tak pernah lagi bermain sejak pekan ke-20 Liga 1 2018. Tim pelatih Singo Edan membeberkan alasannya di balik keputusan tersebut.

Terakhir kali, Srdan Ostojic mengawal gawang Arema FC kala bertanding melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 11 Agustus 2018.

Pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 tersebut berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Kiper asal Serbia yang didatangkan Singo Edan pada jendela transfer paruh musim Liga 1 itu, hingga kini, tak pernah lagi dimainkan.

Tempatnya lebih banyak diisi oleh kiper muda asal yang berasal dari Sidoarjo, Utam Rusdiana.

Dilansir Surya Malang, Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menjelaskan secara runut mengenai kondisi penjaga gawang yang dimiliki Singo Edan.

Yanuar mengatakan, secara kondisi, ketiga kipernya, yakni Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, maupun Srdan Ostojic tak memiliki kendala yang berarti.

Hanya saja, persaingan ketiganya untuk mendapatkan satu tempat di dalam starting XI Singo Edan lebih banyak dimenangkan oleh Utam.

“Prinsip tim pelatih, siapa pun pemain yang paling siap, baik itu kiper atau posisi lain, itu yang akan kami mainkan. Jadi intinya kami pilih yang paling siap saja,” kata Yanuar.

Lebih lanjut, ketiganya kini tengah berlomba-lomba untuk merebut kembali hati pelatih dengan menunjukkan performa terbaiknya.

Namun, sepertinya Ostojic dan juga Kartika Ajie harus bekerja lebih keras lagi jika ingin kembali mendapatkan status kiper utama.

“Kalau secara kondisi, semuanya bagus. Tidak ada cedera. Ostojic selama tidak kami mainkan dia punya motivasi yang bagus dan tinggi untuk bisa bermain lagi. Tidak hanya dia, Kartika Ajie juga begitu. Cuma hingga saat ini kami memang belum ada alasan yang tepat untuk menggantikan kiper yang main selama ini (Utam),” ujarnya.