Borneo FC Siapkan Mental Menghadapi Bonek

Tekanan besar dari Bonek (kelompok suporter Persebaya) bakal dihadapi kubu Borneo FC. Sebab, klub berjulukan Pesut Etam itu bakal bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (13/10/2018).

Selama ini Bonek dikenal sebagai suporter yang kerap meneror tim lawan di Stadion GBT. Mereka selalu memadati stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu, apalagi laga digelar malam hari pada akhir pekan.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku sudah menyiapkan antisipasi itu. Dia percaya mental bermain pemainnya bisa menghadapi situasi dengan tekanan suporter lawan.

“Pemain saya sudah biasa menghadapi seperti ini. Seperti Tibo (Titus Bonai), dia sudah main di laga besar melawan Persija atau Persib. Saya pun punya banyak teman Bonek di sini,” kata Antonic.

Bisa dibilang, pelatih asal Serbia itu memiliki keuntungan saat berjumpa Persebaya. Dia pernah menjadi bagian dari tim Bajul Ijo sehingga paham gaya permainan sekaligus kultur sepak bola dan suporternya.

Tibo mengaku tidak ada masalah dengan tekanan suporter lawan yang sangat mungkin mengarah pada timnya. Dia ingin fokus bertanding agar bisa menbawa Borneo FC meraih poin di kandang Persebaya.

“Sebagai pemain, saya mengikuti arahan dari pelatih. Mudah-mudahan kehadiran Bonek yang luar biasa nanti bisa membuat pemain antusias dan menampilkan yang terbaik. Saya ingin fokus untuk tim,” kata Tibo.