Tercecer di Posisi 7, Bhayangkara Yakin Bisa Pertahankan Gelar Juara

Bhayangkara FC menatap sisa kompetisi Liga 1 dengan optimisme tinggi. Tim berjuluk The Guardians itu yakin bisa mengulangi sukses musim lalu dengan menjadi juara.

Tim besutan Simon McMenemy itu membuat kejutan di akhir musim 2017 dengan keluar sebagai juara. Mereka unggul head to head dengan Bali United pada klasemen akhir musim lalu.

Hingga pekan ke-24 musim ini, Awan Setho Raharjo cs masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan 36 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Persib Bandung yang berada di puncak.

Kendati demikian, McMenemy percaya peluang timnya untuk juara masih belum tertutup. Apalagi jarak poin yang ada di klasemen masih mungkin untuk dikejar. Yang terpenting, anak-anak asuhnya bisa tampil konsisten di sisa musim.

“Kuncinya kembali ke konsistensi. Saat liga sisa 10 laga, kita harus konsisten. Bagi tim yang bisa menjaga konsistensi maka dia lah yang bisa berada di atas atau bahkan juara,” ujar McMenemy.

Hal senada diungkapkan gelandang Bhayangkara, Paulo Sergio. Dia mengajak rekan-rekannya agar bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan tersisa.

“Liga tinggal sedikit lagi dan memang yang seperti yang dikatakan pelatih, kuncinya adalah konsistensi. Musim kemarin kita sudah menunjukkan itu dan musim ini kita ingin menunjukkannya sekali lagi,” kata Sergio.

“Kita bisa memberikan jawabannya di akhir musim,” lanjut pemain asal Portugal itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*