Prestasi Mentereng Yuli Sumpil Sebagai Suporter

Dirigen Aremania, Yuli Sumpil ternyata pernah meraih banyak penghargaan sebagai seorang suporter sepak bola. 

Pentolan sekaligus dirigen Aremania, Yuli Sumpil harus menanggung akibat atas ulah provokasi yang dilakukannya, sebelum laga Derby Jawa Timur digelar, antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (06/10/18) lalu.

Pria kelahiran 14 Juli 1976 itu mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, berupa dilarang masuk ke dalam stadion di seluruh wilayah Indonesia seumur hidup.

“Selain kepada klub, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan,” demikian pernyataan resmi PSSI.

“Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup,” tutupnya.

Sanksi tersebut jelas telah membuat kiprah Yuli Sumpil di dunia suporter sepak bola Tanah Air dipastikan berakhir. Kendati demikian, aksi dan prestasi yang pernah diraihnya tidak akan pernah dilupakan, khususnya bagi Aremania.

Prestasi Sebagai Suporter
Telah lama berkecimpung sebagai dirigen Aremania, Yuli Sumpil ternyata banyak menorehkan beberapa prestasi individu bergengsi di Indonesia.

Diantaranya The Best Suporter pada era Liga Indonesia tahun 2000 bersama Aremania, The Best Supporter Piala Indonesia 2006 bersama Aremania, dan Film Dokumenter Terbaik (The Conductors) yang dibintanginya.

Selain itu, Yuli Sumpil juga telah berjasa banyak untuk membangun Aremania sebagai salah satu suporter terbesar di Indonesia dan disegani hingga luar negeri. Berkat Yuli, banyak bermunculan dirigen-dirigen suporter di Indonesia. 

1 Comment

  1. sya setuju, berkat sam yuli n sam ipul lah yg membikin persepak bola indonesia jd hidup n bangkit. sejak aremania muncul slth itu bru muncul suporter2 tim lain yg mengikuti jejakny sehingga bikin hidup lg jiwa persepakbolaan indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*