Netizen Serbu PSSI Usai Jatuhkan Sanksi Larangan Masuk Stadion Seumur Hidup untuk Yuli Sumpil

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhkan sanksi bagi Arema FC. Tidak hanya itu, Aremania turut terkena getahnya, terutama Yuli Sumpil dan Fandy.

Yuli Sumpil terkenal sebagai dirigen dan pentolan Aremania. Dalam hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI, ia dilarang masuk ke stadion di wilayah Indonesia seumur hidup.

Sanksi tersebut Yuli dapatkan usai melakukan provokasi kepada suporter lain dengan masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Keputusan itu dianggap sebagai hukuman mati bagi suporter sepak bola. Terkait hal itu, netizen turut berkomentar mengenai sanksi berat yang didapatkan oleh Yuli Sumpil.

Netizen ramai-ramai menyerbu PSSI karena dianggap tidak adil dalam memberikan hukuman kepada Yuli Sumpil. Mereka meminta agar pihak Arema FC mau mengajukan banding agar sanksi dirigen Aremania itu dapat diringankan.

Selain itu, Yuli juga dinilai punya andil dalam memajukan kreativitas suporter sepak bola Indonesia. Telah lama berkecimpung sebagai dirigen Aremania, Yuli Sumpil ternyata banyak menorehkan beberapa prestasi individu, di antaranya The Best Suporter di era Liga Indonesia tahun 2000 bersama Aremania, The Best Supporter Piala Indonesia 2006 bersama Aremania, dan Film Dokumenter Terbaik (The Conductors) yang dibintanginya.

Yuli Sumpil turut berjasa membangun Aremania sebagai salah satu suporter terbesar dan disegani di Indonesia hingga luar negeri. Berkat Yuli, banyak bermunculan dirigen-dirigen suporter di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*