Fandi Eko Utomo Melelang Jersey untuk Korban Gempa Palu

Banyaknya korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan kota di sekitarnya membuat Fandi Eko Utomo tergerak untuk ikut membantu meringankan beban korban. Gelandang Persebaya Surabaya itu ingin menyumbangkan sedikit yang dimilikinya kepada korban.

Fandi melakukan lelang jersey match worn yang dimilikinya. Lelang hanya akan dilakukan selama sehari, dibuka pada Kamis hari ini (11/10/2018) dan akan ditutup pada Jumat (12/10/2018).

“Jersey itu sebenarnya pernah saya berikan kepada salah seorang Bonek (suporter Persebaya). Ternyata dia bilang ingin melelang untuk korban bencana Palu. Saya tentu sangat mendukung karena saudara kita di sana sangat membutuhkan bantuan,” ungkap Fandi kepada Bola.com.

Harga lelang jersey mulai dibuka pada angka Rp750 ribu, sesuai dengan harga asli jersery autentik Persebaya yang dijual di toko resmi. Mekanisme lelang dilakukan dengan kelipatan setiap Rp50 ribu.

Untuk melelang jersey ini, Fandi tidak melakukannya sendiri. Dia dibantu Bonek Tribune Kidul yang memiliki beberapa rentetan acara donasi untuk korban di Palu.

“Inisiator melelang jersey saya ini dari Bonek. Saya sangat mengapresiasi kepedulian mereka untuk membantu sesama. Semoga sedikit bantuan dari kami ini bisa menolong saudara yang sedang membutuhkan bantuan,” imbuh Fandi.

Koordinator Bonek Tribune Kidul, Sinyo Devara, menyebutkan lelang jersey Fandi ini bukan satu-satunya kegiatan yang dibuat kelompoknya. Sebelumnya, Bonek Tribune Kidul melakukan penggalangan dana di Taman Bungkul, Surabaya (7/10/2018).

“Beberapa acara kami buat dan uang dari hasil tersebut kami sumbangkan. Kebetulan, kami memiliki jaringan lembaga yang bisa membantu menyalurkan bantuan kami,” ujar Sinyo.

Aksi Bonek memberikan bantuan untuk korban Palu bukan kali pertama dilakukan. Mereka juga menggalang dana saat mengadakan nonton bareng pertandingan Arema FC vs Persebaya (6/10/2018).