Bima Sakti Sudah Punya Kerangka Timnas Indonesia untuk Piala AFF

Timnas Indonesia sedang dalam persiapan menuju Piala AFF 2018. Pelatih interim, Bima Sakti, mengaku sudah punya kerangka tim.

Piala AFF akan bergulir pada 8 November sampai 15 Desember 2018. Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Untuk menuju event dua tahunan itu, Timnas Indonesia sudah memulai rangkaian uji coba. Mauritius berhasil dikalahkan dengan skor 1-0 dan Myanmar dilibas 3-0.

Dari dua laga uji coba itu, Bima Sakti mendapatkan kerangka tim. Ke depannya pria 42 tahun itu tinggal mencari opsi lain untuk menambal pemain yang cedera.

“Kami sudah punya kerangka tim dan kami masih akan terus coba posisi mana yang bisa untuk terus dimantapkan untuk AFF,” kata Bima.

“Kami juga coba mencari pemain yang posisinya sama dengan pemain yang sedang cedera di tim. Kami juga akan mencari posisi-posisi lain yang masih diperlukan,” sambungnya.

Sejauh ini, skuat tim senior Indonesia banyak diisi oleh pemain U-23 yang berlaga di Asian Games. Para pemain senior yang sering mengisi tim hanyalah Alberto Goncalves, Stafano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, dan Boaz Solossa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*