Beda Sikap Persib dan Arema Tanggapi Sanksi Komdis PSSI

 Jagat sepak bola Indonesia beberapa waktu belakangan memang sedang dihadapkan dengan permasalahan indisipliner suporter yang terus saja terjadi.

Teranyar, ulah tidak terpuji suporter terjadi di laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 6 Oktober lalu. Pitch invasion yang dilakukan Aremania, menodai kemenangan 1-0 yang didapat Arema pada pertandingan itu.

Pihak PSSI pun harus mengambil kebijakan tegas untuk menindak aksi indisipliner Aremania tersebut. Melalui Komdis, PSSI lantas menjatuhkan sejumlah sanksi kepada kubu Arema.

Sebelum Arema, ulah tidak terpuji suporter telah lebih dahulu menghiasi laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta pada 23 September lalu. Sesaat sebelum laga dimulai, seorang The Jakmania, Haringga Sirla, tewas dikeroyok oleh beberapa oknum Bobotoh.

Insiden ini bahkan lebih heboh ketimbang yang terjadi pada Arema vs Persebaya. Saking hebohnya, PSSI sampai memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 untuk melakukan investigasi.

Sama seperti yang diberlakukan kepada Arema, PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada Persib. Maung Bandung dijatuhi beberapa poin hukuman akibat segala pelanggaran yang terjadi kala menjamu Persija.

Beda Respon Persib dan Arema
Persib dan Arema belakangan terlihat menjadi dua klub yang senasib. Keduanya kini diketahui sama-sama terkena sanksi Komdis PSSI akibat ulah tidak terpuji suporter.

Meski demikian, ternyata respon kedua klub terhadap sanksi yang dijatuhkan nampak berbeda. Ada yang mencoba melawan dengan mengajukan banding, ada pula yang pasrah menerima begitu saja.

Persib mengeluarkan respon yang nampak berusaha melawan. Manajemen Maung Bandung kini telah mengajukan banding terkait hukuman yang diberikan Komdis PSSI.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, telah mengkonfirmasinya langsung lewat cuitannya di media sosial Twitter. Teddy menjelaskan kalau Persib telah mengirimkan surat pengajuan banding.

Berbeda dengan Persib, kubu Arema justru nampak pasrah mengahadapi penjatuhan sanksi yang diberikan Komdis PSSI. Hal itu nampak dari penuturan CEO Arema FC, Iwan Budianto, seperti yang dikutip dari situs wearemania.

“Saya pastikan, Arema tak akan melakukan banding atas apa pun hukuman yang akan diberikan nanti,” ujar Iwan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*