Supardi Beberkan Alasan Pemain Persib ‘Nikmati’ Sanksi Komdis PSSI

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak terganggu dengan sanksi berat yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada klubnya.

Seperti diketahui, Persib harus terusir dari luar Jawa akibat insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila karena dikeroyok oknum Bobotoh di depan Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Tak hanya itu, laga kandang Persib di luar Jawa itu pun tidak bisa dihadiri penonton. Bahkan, tiga pemain asing Persib, yaitu Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel mendapat sanksi larangan bermain masing-masing sebanyak empat kali, dua kali, dan lima kali.

Setelah putusan sanksi itu keluar, Supardi mengaku tak ada yang berbeda dari suasana latihan. Ia melihat rekan-rekannya selalu menikmati setiap kegiatan bersama tim.

“Karena mereka enggak pernah memikirkan hal-hal lain di luar lapangan,” kata Supardi.

Supardi menjelaskan bahwa para pemain hanya fokus berlatih dan memberikan yang terbaik di lapangan. Untuk urusan sanksi, Supardi dkk memercayakan sepenuhnya kepada manajemen Persib yang tengah mengajukan banding.

“Sebenarnya kami berpikir, ini bukan ranah kami untuk memikirkan itu (sanksi dan banding) karena sudah pasti ada manajemen yang akan mengurus hal itu. Tugas kita itu berlatih dan memenangkan pertandingan, seperti apa yang dikatakan coach Gomez.” ujarnya.