PSS Mulai Tatap Babak 8 Besar Liga 2

PSS Sleman semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2018 Wilayah Timur. Ini terjadi usai PSS memenangi laga bertajuk Derbi Yogyakarta Jilid 2 atas PSIM dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 10 Oktober 2018.

Empat gol PSS dicetak Rangga Muslim (menit 20), Cristian ‘El Loco’ Gonzales (23 dan 25) serta gelandang Ichsan Pratama (47). Kemenangan ini bahkan memastikan PSS menjadi juara grup wilayah timur, meski laga masih menyisakan satu partai lagi.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdyantoro mengatakan, menguasai ritme permainan menjadi salah satu kunci timnya menang telak. “Hasil ini sekaligus (modal) persiapan kami menatap babak delapan besar,” kata Seto selepas pertandingan.

Seto mengatakan kemenangan tersebut juga menjadi hadiah bagi suporter. Meski bermain tanpa penonton, Seto menilai kemenangan tak lepas dari doa pendukung PSS.

“Kami juga berterima kasih atas doa dan dukungan Sleman Fans. Mereka mematuhi aturan untuk tak datang ke stadion,” ujarnya.

Sementara pelatih PSIM Bona Simanjuntak mengatakan, para pemainnya telah bekerja keras di laga pekan ke 21 itu. Meski kalah telak, ia tetap menerima hasil tersebut.

Bona menilai tiga gol PSS di babak pertama terjadi karena buruknya koordinasi lini belakang PSIM. “Mereka (pemain belakang PSIM) saling mengharapkan,” ujarnya.

Kekalahan telak itu di luar dugaan Bona. Bona sebelumnya menargetkan timnya bisa mencuri poin di kandang PSS. Di sisi lain, PSIM sebelumnya pernah mengalahkan PSS dengan skor tipis 1-0.

Kompetisi Liga 2 masih menyisakan satu laga sisa. PSS hampir dipastikan menjadi juara grup wilayah timur dan lolos ke babak 8 besar. Sementara PSIM tercecer di peringkat ke tujuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*