PSMS Medan Terima Hibah Bus Senilai Rp1,7 Miliar

Bus baru PSMS Medan akhirnya tiba di mess klub yang terdapat di Kebun Bunga, Medan, Kamis (11/10). Bus akan mulai resmi digunakan pada laga kandang kontra PS Tira yang digelar Sabtu (13/10).

Bus ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Prosesi serah terima dari Pemkot Medan ke PSMS dilakukan dengan ritual pecah kendi yang dilakukan manajer PSMS, Tengku Edriansyah Rendy dan kapten tim PSMS, Legimin Raharjo, yang didampingi sekretaris PSMS, Julius Raja.

“Bus ini diserahkan sepenuhnya ke kami. Jadi harapannya dengan bus ini bisa menambah motivasi pemain untuk membawa PSMS lepas dari zona degradasi,” ujar Rendy.

Menurut Rendy, bus tersebut akan membuat pemain lebih nyaman dan bersemangat. Apalagi ada sejumlah fasilitas di dalamnya. “Seperti TV, juga bisa karaoke. Harapannya bisa dinikmati bersama,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim PSMS, Legimin Raharjo, menyambut gembira hadirnya bus ini. Apalagi untuk pertama kalinya PSMS punya bus dengan identitas.

“Pastinya senang dan mudah-mudahan dengan bus ini kami punya semangat berlebih di Liga 1 ini dan berharap bisa menyelamatkan PSMS dari zona degradasi. Mudah-mudahan bus ini membawa berkah,” ujarnya.

Namun begitu, bus tersebut kesulitan masuk ke area mess Kebun Bunga karena terlalu tinggi. Bus yang bernilai Rp1,7 miliar itu lalu dibawa tes drive keliling beberapa ruas jalan kota Medan bersama beberapa pemain dan jurnalis peliput.

Bus ini nantinya tidak hanya akan digunakan untuk tim senior tapi juga bisa untuk skuat PSMS junior di usia U-16 dan U-19. “Dengan adanya bus ini kami bisa lebih leluasa ke mana-mana. Sebelumnya ke bandara saja kami susah,” ucap Julius.(gk-71)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*