Persegres Gresik United Berharap Ada Keajaiban

Persegres Gresik United kini hanya menunggu keajaiban untuk bertahan di Liga 2, meski memetik kemenangan 2-1 atas PSBS Biak di Stadion Gelora Joko Samudro kemarin sore.

Hasil itu membuat Gresik United tetap berada di posisi teratas zona degradasi klasemen sementara Wilayah Timur dengan koleksi nilai 23, terpaut satu angka dari Persiba Balikpapan yang menempati peringkat delapan. Sedangkan PSBS satu tangga di atas Gresik United dengan koleksi poin sama, tapi unggul selisih gol.

Kondisi itu menempatkan Gresik United pada posisi sulit, karena akan menjalani laga menentukan melawan tuan rumah Persigo Semeru FC pada pekan depan. Persigo sendiri sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3. Sedangkan Persiba dan PSBS bakal melakoni laga kandang.

“Target kami lima gol, tapi apa boleh buat hanya menang 2-1. Saya lihat pemain juga sudah berikan yang terbaik untuk Persegres. Saya berharap masih ada kesempatan, meski sangat kecil sekali,” ujar asisten pelatih Fery Hadi Kurniawan.

“Itu tergantung tim lawan di pertandingan terakhir. Kami harus bisa dapat poin penuh saat lawan Semeru FC. Kami juga berharap keajaiban Tuhan untuk membantu kami. Salah satu pesaing kami mesti draw di kandangnya, sementara kami harus meraih poin penuh di kandang Semeru.”

Sementara itu, meski kalah, pelatih PSBS Slamet Riyadi menilai anak asuhnya sudah bermain sesuai harapan dengan tidak banyak kebobolan, walau mengalami kelelahan, karena datang satu hari sebelum pertandingan.

“Sebenarnya target kami cari draw. Meskipun kalah, secara head-to-head masih lebih baik dari Persegres. Kami masih ada satu laga di kandang lawan Blitar, apapun ceritanya kami wajib menang di situ,” kata Slamet.

“Kami realisitis saja, karena kita main di luar. Sebab nilai satu saja sebenarnya kita sudah aman, tidak perlu menunggu sampai pertandingan akhir. Soal permainan, kami memang sudah antisipasi. Hanya anak-anak mungkin sedikit emosi tadi, intinya kami berhasil.” (gk-43)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*