Papua Tidak Ingin Persib Bandung Ditinggal Mario Gomez

Kiprah gemilang Persib Bandung di Liga 1 Indonesia musim ini benar-benar sangat menakjubkan karena hingga pekan ke-24, mereka masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 3 poin dari peringkat kedua, PSM Makassar.

Di balik pria yang hebat pasti terdapat sosok perempuan yang luar biasa seperti ibu, istri, ataupun anak perempuannya. Jika analogi ini dibawa ke dalam sepak bola, sebuah klub yang hebat pasti di baliknya ada pelatih bertangan dingin.

Persib Bandung untuk saat ini adalah tim terhebat karena mampu berada di puncak klasemen, capaian itu bisa diraih berkat Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu sukses membawa perubahan yang signifikan dengan membuat Persib Bandung bermain bagus secara konsisten.

Sayangnya, sang nakhoda tampaknya akan meninggalkan Persib Bandung dan kompetisi Liga 1 karena merasa regulator kompetisi tak berlaku adil setelah mendapat sanksi yang sangat keras dari Komisi Disiplin. Para pendukung Persib pun langsung memberi reaksi dukungan Mario Gomez tetap berada di Bandung.

Dukungan dari Viking dan Bobotoh mengalir dengan deras dan datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali bagi Viking yang ada di Papua, mengambil momen Persib yang sedang berada di Papua, para warga Papua yang mendukung Persib Bandung langsung menemui Mario Gomez.

“Tim sudah tiba di Jayapura. Terima kasih atas dukungan serta doa dari seluruh dulur-dulur Bobotoh di bumi cendrawasih,” tulis akun resmi Persib Bandung di Instagram.

Mario Gomez memang merupakan sosok yang sudah terbukti dari track record-nya sebagai pelatih yang sukses. Sebelumnya ia sukses membawa klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim FC menjadi juara Piala AFC 2015 (turnamen yang tidak pernah dimenangi tim Indonesia manapun).

Persib berada di Papua dalam persiapannya dalam menghadapi kembali persaingan di Liga 1 Indonesia yang akan memasuki pekan ke-25 dengan menghadapi Persipura Jayapura.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*