Marcel Sacramento Jadi Jawaban Doa Barito Putera

Sempat kesulitan mencari pemain asing haus gol pada beberapa waktu terakhir, Barito Putera pun mendaratkan pemain asing asal Brasil, Marcel Sacramento untuk mengisi lini depan Laskar Antasari pada putaran kedua Liga 1 2018.

Sayangnya proses adaptasi mantan penggawa Persipura Jayapura itu tidaklah mulus. Sempat dimainkan dalam beberapa laga, Marcel seakan kesulitan menyarangkan gol ke gawang lawan.

Namun dua laga terakhir Barito Putera menjadi pembuktian striker 31 tahun tersebut. Pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Sabtu (22/09/18), Marcel mampu menjebloskan dua gol ke gawang The Guardian. Sayangnya skor berakhir imbang 2-2.

Sementara saat menjamu PSMS Medan di Stadion 17 Mei, Minggu (07/10/18), Marcel kembali menyarangkan dua gol ke gawang yang dikawal Abdul Rohim. Meski kembali lagi Barito menuai hasil imbang 3-3 pada laga sepak bola Indonesia tersebut.

Namun produktivitas Marcel pada dua laga terakhir mendapat apresiasi langsung dari Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

“Sebetulnya kami juga sangat yakin dengan kualitas Marcel. Dan sekarang sudah terbukti, dia buktikan dengan mencetak beberapa gol penting,” ungkap Yunan.

Meningkatnya performa penyerang asal Brasil itu pun membuat Barito Putera tak khawatir jika beberapa pemainnya dipanggil ke Timnas. Sebab lini depan Laskar Antasari dinilai sudah cukup mumpuni meski tanpa beberapa pemain andalan.

“Ini sangat positif buat tim. Di tim sudah ada Rizky Pora, Gavin dan juga Samsul Arif. Tentu tim memiliki banyak opsi dalam melakukan attacking,” tutup Yunan.