Jarang Menjadi Starter, Kepercayaan Diri Pahabol Menurun

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman menilai ada penurunan kepercayaan diri dari salah satu pemainnya, Ferinando Pahabol. Setelah jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Di bawah asuhan Djanur, Pahabol baru mendapat kesempatan bermain sebanyak satu kali saat pertandingan melawan PS Tira. Selebihnya mantan pemain Persipura Jayapura tersebut hanya jadi pemanas bangku cadangan.

”Kelihatan di sini karena jarang menjadi starter sebetulnya. Sehingga ada penurunan kepercayaan diri,” kata Djanur kepada awak media.

Namun dari segi kualitas, pelatih asal Majalengka ini tidak meragukan kemampuan pemain asal Papua tersebut. Bahkan ketika masih menukangi Persib, Pahabol termasuk salah satu pemain incaran Djanur.

”Kalau dari kemampuan, dia [Ferinando Pahabol] punya kemampuan,” tegas mantan pelatih PSMS Medan ini.

Sepanjang kompetisi Liga 1, Pahabol sebenarnya sudah tampil sebanyak 16 kali, namun hanya 11 kali menjadi starter dan baru mempersembahkan satu gol untuk Persebaya. Sedangkan sisanya sebagai pemain pengganti.

Pahabol adalah penggawa Green Force yang didatangkan pada awal musim dari Persipura Jayapura. Winger 26 tahun tersebut sempat menjadi pujaan Bonek karena tampil gemilang pada turnamen pra musim.