Isap Ganja Jelang Persija vs Perseru, 5 Oknum Jakmania Ditangkap

Kabar tidak mengenakan datang dari kubu Persija, 5 oknum Jakmania ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi. Penangkapan dilakukan sebelum pertandingan Liga 1 indonesia antara Persija Jakarta vs Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (08/10/18).

Kejadian bermula ketika penggeledahan terhadap kumpulan suporter bola dilakukan di gedung parkir stadion. Polisi mendapatkan informasi kalau ada yang sedang mengonsumsi ganja di lantai 2 dan 3 gedung parkir stadion dan langsung amankan 15 orang untuk diperikasa lebih lanjut.

“Empat oknum Jakmania yang diamankan berasal dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan satu lagi berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Mereka semua memang ingin menyaksikan laga Persija, ada tiketnya,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko

Ternyata dari 15 orang yang dimankan, hanya lima saja yang terbukti positif nakoba usai menjalani tes urine. Kejadian ini tentu telah mencoreng nama baik Persija di mata Indonesia yang sebelumnya merupakan korban dari aksi brutal oknum suporter Persib Bandung.

Yang pasti, pihak kepolisian akan mendalami kasus itu terkait status kelima orang yang terbukti menggunakan ganja itu, merupakan penonton biasa atau termasuk dalam anggota The Jakmania (nama untuk suporter Persija Jakarta). Jika lima tersangka itu anggota The Jak, tentu ini adalah tamparan keras bagi wajah sepakbola Indonesia yang sedang ingin berubah ke yang lebih baik.

Padahal pada pertandingan itu, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas tamunya dengan skor 2-1. Gol yang dicetak oleh Macan kemayoran berasal dari Marko Simic lewat tendangan penalti dan Rudi Widodo.

Dengan hasil positif tersebut, Persija Jakarta menatap mantap pertandingan selanjutnya kontra Madura United., Minggu (14/10/18). Kemenangan akan membawa Riko Simanjuntak dan kawan-kawan semakin merapatkan jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Persib Bandung.