Fabiano Beltrame Absen Bela Madura United Kontra Persija

Bek Madura United, Fabiano Beltrame, terpaksa absen saat melawan Persija Jakarta, Minggu (14/10/2018). Padahal, laga ini bisa menjadi ajang reuni karena dia pernah berseragam Macan Kemayoran.

Fabiano telah mengoleksi lima kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding. Kartu kuning terakhirnya didapat saat Laskar Sape Kerap sukses mencuri poin penuh saat menang 2-1 atas Persib Bandung, Selasa (9/10/2018).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, merasa sangat kehilangan dengan absennya Fabiano. Pemain asal Brasil itu merupakan sosok yang sangat vital bagi lini belakang timnya.

“Tentu saja kami merasa kehilangan dengan absennya Fabiano. Tapi, Madura tidak hanya memiliki dia. Kami masih memiliki banyak pemain belakang yang juga tidak kalah berkualitas. Tim ini mengedepankan kolektivitas dan kerja sama tim,” ungkap Gomes.

Sayangnya, absennya Fabiano ini benar-benar kurang menguntungkan bagi Madura United. Rekan duet Fabiano di jantung pertahanan, Fachrudin Aryanto, kini masih membela Timnas Indonesia.

Ditambah bek kanan Rifad Marasabessy dan bek kiri Alfath Faathier masing-masing membela Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia. Minimnya pemain belakang pelapis bakal menyulitkan tim.

Namun, Madura United masih memiliki beberapa pemain lain sebagai pengganti. Kemungkinan, skema empat bek klub asal Pulau Garam itu nanti akan diisi Beny Wahyudi, Munhar, Guntur Ariyadi, dan Andik Rendika Rama.

“Kalau bek sayap kami masih banyak pemain. Ada Beny, Rama, dan Engelberd (Sani). Mereka pemain yang bagus dan selalu bantu tim ini,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Pada laga melawan Persija ini, Madura United akan merebutkan poin untuk mempertahankan persaingan papan atas. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 39 poin dan menghuni peringkat tiga dan empat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*