Dipanggil Timnas Indonesia, Esteban Vizcarra Ungkap Sosok Penting

Striker Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra akhirnya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia usai mendapatkan kewarganegaraan Indonesia awal tahun 2018.

Vizcarra masuk dalam skuat Timnas dalam FIFA Match Day melawan Myanmar (10/10/18) dan Hong Kong (16/10/18). Jika diturunkan nantinya, ia akan menjalani debutnya berseragam Merah Putih dengan lambang Garuda di dada.

Usai dinaturalisasi, pemain sepak bola berusia 32 tahun itu kian tajam. Musim ini telah mencetak 8 gol bahkan terakhir ia mencetak 1 gol dalam laga Sriwijaya FC vs Bali United yang berakhir untuk kemenangan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) dengan skor 3-2 di pekan ke-24 Liga 1 2018.

Raihan tersebut tentu akan menambah motivasinya jelang bergabung ke pemusatan Timnas senior. Bukan tidak mungkin, Vizcarra akan mendapatkan kesempatan tampil di Piala AFF 2018 pada November nanti.

Melalui akun Instagram pribadinya, Vizcarra mengungkap sosok di balik kesuksesannya musim ini. Berkat dukungan mereka, ia mampu mewujudkan mimpi berseragam Timnas Indonesia.

Vizcarra mengungkapkan bahwa sosok keluarga merupakan sosok yang berpengaruh besar dalam permainan apiknya musim ini. Ia mengunggah foto bersama istrinya, Resty, dan sang anak, Alex Roman Vizcarra.

Resty dan putranya ternyata turut hadir di pinggir lapangan sebagai pemain ke-12 untuk mendukung Vizcarra. Istri Vizcarra bahkan merekam tingkah lucu Alex di tribune penonton.

Selain itu, Vizcarra turut mengapresiasi dukungan suporter selama ini. Berkat dukungan mereka, ia terus tampil konsisten meski belum mampu membawa Laskar Wong Kito naik ke papan atas klasemen sementara.

Pria kelahiran Argentina itu tidak lupa menyebut nama Tuhan. Vizcarra menyadari bahwa pencapaiannya selama ini merupakan karunia dari-Nya.

“Support dan Energy terbesar adalah Tuhan dan Keluargaku. Family dan juga para suporter di seluruh Indonesia,” tulisnya.

Sebelumnya, Vizcarra telah berjanji akan tampil maksimal saat dipercaya mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. Ia akan memberikan yang terbaik agar terus menghuni skuat Garuda.

“Saya ingin berikan yang terbaik buat Timnas Indonesia. Jika ada kesempatan turun, saya akan kerja keras, beri yang maksimal,” ujar Viscarra.

“Saya juga mau ucapkan terima kasih kepada keluarga, manajemen dan pendukung Sriwijaya yang selama ini memberikan support.”