Demi Bertahan di Liga 1, PSIS Butuh Enam Kemenangan

General Manajer PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan bahwa timnya membutuhkan sedikitnya enam kemenangan untuk bisa terhindar dari jeratan degradasi. Jumlah itu berdasarkan hitung-hitungan yang dilakukan manajemen.

Hingga pekan ke-24 Liga 1, PSIS menempati posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 27 poin. Artinya tim kebanggaan Kota Lumpia tersebut masih tersandera di zona merah.

Sehingga menurut Liluk, PSIS harus mampu menyapu bersih lima pertandingan kandang di sisa kompetisi. Termasuk meraih kemenangan dalam satu kali pertandingan tandang.

“Kita butuh enam kali menang, kalau boleh home harus kita sapu bersih dan satu kali kita away bisa curi poin penuh insya allah kita bisa aman,” kata Liluk kepada awak media.

Namun Liluk menyadari bahwa target itu bukan pekerjaan yang mudah. Sebab di laga kandang terdekat Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi salah satu tim papan atas asal Kalimantan Selatan, Barito Putera.

”Tapi saya melihat dengan kerja keras pemain kita, bukan suatu yang mustahil kita bisa mengalahkan mereka di sini,” tegas Liluk.

Jika berkaca pada pertandingan sebelumnya, Liluk optimis Jafri Sastra bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan kembali mempersembahkan poin penuh di depan pendukungnya.