Cedera Tumit, Peluang Rezaldi Hehanussa Ke Piala AFF 2018 Tipis

Kabar buruk menimpa bek timnas Indonesia, Rezaldi Hehanussa. Itu lantaran bek Persija Jakarta tersebut mengalami cedera di bagian tumitnya. Hal itu dipastikan oleh pemain yang akrab disapa Bule tersebut.

“Iya, ada tulang tumbuh di tumit. Jadi harus operasi,” kata Rezaldi, kepada Goal Indonesia.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut kepada dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyebut sakit yang diderita Rezaldi bernama calcaneus spur. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan cedera tersebut.

“Saat ini kami sedang kami komunikasikan apakah harus dilakukan operasi atau hanya dengan terapi untuk menghilangkan peradangannya. Kalau dengan operasi butuh waktu dua sampai tiga bulan agar pulih lagi,” kata Syarief.

Melihat kenyataan itu, peluang Rezaldi untuk bermain di Piala AFF 2018 sangat tipis. Mengingat, Piala AFF akan digelar pada 8 November-15 Desember nanti. Rezaldi yang sempat masuk skuat uji coba timnas Indonesia kontra Myanmar, Rabu (10/10), sudah dikembalikan ke Persija. Sebelumnya, mantan pemain Persitangsel Tangerang Selatan itu memang menjadi salah satu bek yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2018.

“Kami pun sudah memberikan penjelasan kepada Rezaldi bahwa kalau harus operasi berarti memang tidak bisa main di AFF. Pihak klubnya juga sebelumnya memang merencanakan untuk ambil tindakan operasi karena dia sering mengeluh sakit di bagian tumitnya itu, agar penyembuhannya juga bisa tuntas,” jelas Syarief.