Bima Sakti Ungkap Alasan Pemanggilan Dua Pemain Debutan di Timnas Indonesia

Pelatih interim timnas Indonesia, Bima Sakti, berkomentar soal dua wajah anyar yang mendapat panggilan pertama kali untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

Kedua pemain itu ialah pemain Madura United, Alfath Fathier, dan pesepak bola naturalisasi Indonesia milik Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

Bima Sakti pun mengungkapkan pesan kepada dua pemain tersebut.

Ia bercerita, apabila mampu mencuri hati pelatih saat sesi latihan, bukan tidak mungkin keduanya bakal segera mencatatkan debut bersama timnas Indonesia.

Selain itu, alasan di balik pemanggilan pemain tersebut juga karena penampilan apik mereka saat tampil di level klub.

“Saya selalu berkata kepada mereka, berikan 100 persen saat berlatih dan berikan permainan terbaik karena itu akan terbawa jadi kebiasaan dalam pertandingan,” kata Bima Sakti kepada wartawan.

“Jadi siapa pun yang main besok itulah yg terbaik,” ujarnya menambahkan.

Dari nama-nama yang dipanggil, didominasi oleh pemain senior, tetapi tetap para pemain jebolan timnas U-23 Indonesia yang tampil pada Asian Games 2018 lalu juga ada yang dipanggil.

Beberapa pemain senior itu antara lain: duo kiper Andritany (Persija) dan Muhammad Ridho (Borneo FC).

Lalu ada Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan lain-lain.

Timnas Indonesia telah melakoni latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (8/10/2018).

Latihan ini adalah bagian dari persiapan sebelum menggelar dua laga uji coba kontra timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018.

Setelah itu, timnas Indonesia juga akan menjajal timnas Hong Kong, 16 Oktober 2018.

Kedua pertandingan itu bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*