Bermain Penuh saat Hadapi Perseru, Bek Muda Persija Belum Puas

Pemain muda Persija Jakarta, Anan Lestaluhu, mendapatkan kesempatan tampil selama 90 menit penuh ketika Macan Kemayoran menjamu Perseru Serui di pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (8/10/2018). Namun, pengalaman tersebut tak lantas membuat Anan merasa puas.

Anan Lestaluhu bisa merumput lantaran Rezaldi Hehanussa harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia, yang melakukan uj coba kontra Myanmar dan Hong Kong pada pekan ini. Secara mengejutkan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memberikan kesempatan pemain Persija U-19 itu selama 90 menit.

Anan Lestaluhu bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut. Namun, Anan tetap tidak berpuas diri dengan penampilannya pada laga tersebut. “Alhamdulillah saya bisa dipercaya untuk bermain selama 90 menit. Saya mendapatkan pengalaman baru dan jam terbang yang lebih banyak,” ujar pemain asal Tulehu itu.

“Namun, saya belum merasa puas. Saya masih merasa banyak kekurangan. Ke depannya saya harus lebih bekerja keras saat latihan agar bisa lebih baik ketika mendapatkan kesempatan bermain lagi,” lanjutnya.

Anan Lestaluhu kemungkinan besar masih akan mendapatkan kesempatan untuk bermain ketika Persija bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Menatap laga tersebut, Anan Lestaluhu mewaspadai pemain-pemain depan Madura United dan bertekad untuk fokus mempersiapkan diri.

“Madura United memiliki lini depan yang bagus. Ada Greg, lalu ada Mamadou Samassa, ditambah Bayu Gatra. Kecepatan mereka bagus dan membahayakan. Namun, saya akan lebih berkonsentrasi terhadap permainan sendiri dan fokus ke pertandingan,” ujar pemain muda Persija itu.