Timnas Indonesia U-19 Digasak Arab, Indra Sjafri Sentil Performa Anak Asuh

Timnas Indonesia U-19 menderita kekalahan 1-2 melawan Arab Saudi dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Indra Sjafri mengkritik permainan anak-asuhnya.

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke-37 dan 69′. Tim Merah-Putih hanya mampu membalas satu lewat gol Saddil Ramdani pada menit ke-45.

Pelatih asal Sumatra Barat tersebut agaknya gusar karena gol kemenangan Arab Saudi berasal dari eksekusi tendangan penalti, setelah adanya pelanggaran di area terlarang.

“Secara keseluruhan tim menurut saya bermain terlalu bertahan dan banyak melakukan pelanggaran yang enggak perlu. Sisi menyerang juga masih lemah, banyak peluang tak berujung gol,” kata Indra.

Di sisi lain, Indra juga memuji mentalitas anak-asuhnya. Mereka berani meladeni duel satu lawan satu melawan pemain Arab Saudi, yang secara teknik individu lebih baik.

“Perjuangan untuk memenangkan pertandingan layak dipuji. Dari segi mentalitas juga saya lihat ada perkembangan, pemain-pemain mulai terlihat memiliki kepercayaan diri. Saya berharap nanti di uji coba terkahir lawan Yordania kami main lebih baik lagi,” ujar Indra.

Secara beruntun, ini adalah kali ketiga Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan di laga uji coba selama persiapan Piala AFC U-19 2018. Sebelumnya, Tim Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan ditekuk 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu uji coba lagi sebelum turun di Piala AFC U-19 2018. Garuda Nusantara ini akan berhadapan dengan Yordania pada Sabtu (13/10/2018).

Indra menyebut di waktu tersisa ia akan memperbaiki beberapa hal. “Transisi kita masih harus kita perbaiki dari bertahan ke menyerang. Counter attack terlalu lama, dan akhirnya lawan bisa balas dan lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*